Minggu, 23 Maret 2014

5 Buah Yang Membuat Jantung Anda Tetap Sehat



Obat kimia ternyata memiliki efek samping yang negatif jika terlalu sering dikonsumsi. Padahal di saat sakit tubuh memberi sinyal perlu pasokan nutrisi penting agar mampu menangkal penyakit. Karenanya asupan makanan perlu diperhatikan.

Ada beberapa buah-buahan yang dapat digunakan sebagai obat untuk meringankan beberapa gejala sakit, seperti contohnya adalah membuat jantung anda lebih sehat.

Berikut buah-buahan yang dimaksud :

  1. CERI

    Ceri adalah buah berbiji tanaman asli belahan bumi utara dan tumbuh subur di iklim yang hangat. Buah ini tumbuh secara luas di Amerika, semenanjung Iberia, Negara Baltik, Skandinavia dan Kanada. Sebenarnya pohon sakura di Jepang adalah pohon ceri, tapi ceri yang dihasilkan adalah ceri yang tidak bisa dimakan beda dengan ceri yang kita makan selama ini.

    Ceri biasanya juga dipakai untuk hiasan pada kue-kue. Harga buah ceri memang mahal, tapi permintaan akan buah ini tetap saja tinggi. Apalagi setelah diketahui bahwa buah ceri memiliki berbagai manfaat kesehatan yang banyak.

    Buah ceri yang lezat dan bergizi ini memiliki banyak kandungan penting seperti: Antioksidan, Mineral, Ellagic acid, Vitamin C,Vitamin A, Bioflavonoid, Melatonin, Anthocyanin, dan Perillyl.

    Buah ini diketahui dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi buah ceri setiap hari memiliki kadar kolesterol darah dan trigliserida yang rendah

    Selain itubuah merah ini bermanfaat sebagai melawan peradangan, infeksi dan juga kanker. Buah ini mengandung asam ellagic dan quercetin yang dikenal dapat menghentikan pertumbuhan serta penyebaran tumor tanpa menyebabkan kerusakan sel-sel yang sehat. dan juga buah ini juga dapat meringankan gejala asam urat karena kandungan anthocyanin yang ada dalam buah ini.

  2. KIWI

    Kiwi , Buah ini memiliki bentuk yang mirip dengan buah Sawo yakni berwarna cokelat, daging buahnya berwarna hijau terang dan bisa langsung dimakan.

    Buah ini biasanya dijadikan salad buah, es krim atau sebagai hiasan kue. Yang beredar di pasaran terdapat dua jenis buah Kiwi yakni Kiwi hijau dan juga Kiwi kuning keemasan.
    Buah Kiwi berasal dari China dan diperkenalkan ke Selandia Baru pada tahun 1906. Saat ini, sudah ada sekitar 10 jenis buah Kiwi yang ditanam di hampir seluruh dunia seperti di Prancis, Italia, Spanyol, AS, Afrika Selatan maupun Rusia.

    Kiwi ini dikenal sebagai penghasil vitamin C terbesar dibandingkan dengan buah-buahan yang lainnya. Untuk lebih detailnya, berikut merupakan kandungan yang dimiliki oleh buah Kiwi per 100 gramnya.

    Kiwi kaya akan vitamin C, serat dan juga potasium, Buah Kiwi merupakan sumber potasium rendah garam yang berpotensi memberi manfaat dalam menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung. Buah ini memiliki perpaduan sempurna antara mineral, vitamin dan fitonutrien yang diperlukan untuk melindungi tubuh terhadap penyakit pernafasan, kanker, stroke dan gangguan jantung. Selain itu buah kiwi dikenal sebagai pengencer darah yang dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah serta mengatur tekanan darah dan kadar LDL tetap normal.

  3. STRAWBERRY

    Strawberry merupakan buah berwarna merah gelap ini memiliki manfaat untuk kesehatan jantung karena kemampuannya dalam meregulasi tekanan darah. Sehingga mengonsumsi buah strawberry secara rutin sama dengan berusaha menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Buah ini dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain buahnya ternyata daun tanaman strawberry dapat meningkatkan aliran darah ke jantung. Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal sebaiknya anda mengonsumsi delapan buah strawberry setiap harinya. Strawberry juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat mencegah penyakit kanker.

  4. CRANBERRIES

    Cranberry merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari marga beri-berian. Seperti yang Anda ketahui, buah cranberries ini kaya akan anti oksidan yang baik untuk peningkatan kesehatan tubuh. dan juga mengandung vitamin C, potasium, sodium, zinc, dan zat besi dalam dosis yang tinggi.

    Selain itu buah ini mengandung asam fenolik dan flavonoid yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan radikal bebas. Selain itu buah ini juga memiliki sifat anti kanker dan ada beberapa bukti ilmiah dari kemampuannya untuk meningkatkan ketahanan terhadap mikroorganisme yang menyebabkan infeksi jamur dan bakteri.

    Mengonsumsi buah cranberry mampu meningkatkan sistem kesehatan kardiovaskular( jantung dan peredaran darah ) Anda sebab flavonoid di dalamnya mampu mengurangi lemak dan menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

  5. DELIMA

    Delima bak buah legenda. Disebut dalam banyak hikayat, buah ini ternyata juga sarat manfaat. Selain menawarkan kesegaran rasa, delima juga menawarkan banyak manfaat. 

    Dalam banyak hikayat, delima disebut sebagai buah 'panjang umur'. Kajian ilmiah membuktikan, delima memang sarat antioksidan yang efektif mencegah penuaan dini. Jus buah delima ada pada skala 2.860 jumlah radikal bebas yang diserap per 100 gram.
    Delima juga telah terbukti bermanfaat untuk mengatasi osteoartritis karena mengandung fitonutrien dan polifenol.

    Buah ini membantu melindungi dermis dan epidermis dengan meregenerasi sel kulit dan penyembuhan luka pada tingkat yang lebih cepat. Buah delima juga dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dengan menghambat efek melemahkan radikal bebas. Jika anda ingin mengurangi garis halus serta kerutan pada wajah maka anda dapat mengonsumsi delima setiap hari.

    Selain itu delima dapat mencegah penyakit jantung, karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk mensintesis kolesterol dan menghancurkan radikal bebas dalam sistem vaskular. Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah menunjukkan bahwa delima meningkatkan kemampuan tubuh untuk mensintesis kolesterol dan menghancurkan radikal bebas dalam sistem vaskular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar