Kamis, 20 Maret 2014

Review : Grand Theft Auto V


DATA GAME

Pengembang: Rockstar North
Publisher: Rockstar Games
Distributor: Take-Two Interactive
Direktur: Adam Fowler
Produser: Leslie Benzies
Designer: Leslie Benzies, Imran Sarwar
Programmer: Alex Hadjadj
Artist: Aaron Garbut
Penulis: Dan Houser, Rupert Humphries, Micheal Unsworth
Komposer: The Alchemist, Oh Tidak, Tangerine Dream, Woody Jackson
Seri: Grand Theft Auto
Mesin: RAGE dengan Euphoriadan Bullet Fisika 
Platform: PlayStation 3 , Xbox 360 
Tanggal rilis: 17 September 2013 
Genre: Action-adventure 
Mode: Single-player , multiplayer online 


Grand Theft Auto V (Disingkat GTA V) adalah game aksi dan petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North dan di terbitkan oleh Rockstar Games. Game ini diterbitkan pada tanggal 17 september 2013 untuk console Playstation 3 dan Xbox 360. Game ini adalah game kelima belas dari seluruh game GTA.
Grand Theft Auto V berlatar pada bagian negara fiktif yakni San Andreas (Di dunia nyata California Selatan). Sebelumnya San Andreas telah menjadi tempat berlatarnya Grand Theft Auto: San Andreas. Berbeda dengan GTA: San Andreas, kota di GTA V hanya satu, yakni Los Santos, Berbeda dengan GTA San Andreas yang ada 3 kota. Untuk pertama kalinya dalam GTA, Tokoh Protagonis bukan hanya satu, melainkan Tiga, yakni Franklin Clinton, Michael De Santa, dan Trevor Phillips. Ketiga tokoh protagonis tersebut memiliki ciri khas dan kekuatan masing-masing.
Grand Theft Auto V mencetak rekor penjualan dalam sejarah, dalam kurun waktu 24 Jam pertama setelah GTA V keluar, Game ini telah menerima uang 800 Juta USD. Menjadikan ini game dengan penjualan terbesar dalam 2013 bahkan dalam sejarah.

STORYLINE


Dunia yang terbuka dari Grand Theft Auto V diatur di negara fiksi San Andreas, yang dimodelkan pada Southern California. San Andreas juga digunakan sebagai pengaturan untuk entri di seri sebelumnya, Grand Theft Auto: San Andreas , yang termasuk tiga kota dipisahkan oleh pedesaan terbuka. Dunia Grand Theft Auto V, bagaimanapun, hanya mencakup satu kota, Los Santos. Dengan memfokuskan upaya mereka pada satu kota bukannya tiga, tim mampu menghasilkan Los Santos dalam kualitas yang lebih tinggi dan skala yang lebih besar.
Untuk kedua game, Los Angeles digunakan sebagai model untuk Los Santos, tetapi tim merasa bahwa ambisi memiliki tiga kota di Grand Theft Auto: San Andreas itu terlalu besar dan bahwa permainan tidak meniru kota ini sebagai seperti yang mereka harapkan.Houser menjelaskan bahwa “untuk melakukan versi yang tepat dari LA, [...] permainan yang memberikan rasa renggang itu – jika tidak sepenuhnya meniru”, dan membagi anggaran dan tenaga kerja antara beberapa kota akan mengurangi dengan menangkap “apa itu LA”. Direktur Seni Aaron Garbut merasa bahwa dalam era PlayStation 2  tim tidak memiliki kemampuan teknis untuk menangkap Los Angeles dengan baik, sehingga di San Andreas membawakan lagu Los Santos merasa seperti “latar belakang atau tingkat permainan dengan pejalan kaki secara acak berseliweran “.
Oleh karena itu, tim mengabaikan San Andreas sebagai titik melompat untuk Grand Theft Auto V , karena mereka telah pindah ke konsol generasi baru sejak sediakala dan ingin membangun kota dari awal. Garbut menjelaskan, dengan pindahnya ke PlayStation 3 dan Xbox 360 hardware, “proses dan kesetiaan dunia [telah] berevolusi begitu banyak dari San Andreas ”yang menggunakannya sebagai model yang berlebihan. Los Angeles secara ekstensif diteliti dipermainan. Tim mengorganisir perjalanan penelitian lapangan dengan pemandu wisata dan sejarawan arsitektur dan menangkap sekitar 250.000 foto dan jam rekaman video selama kunjungan ini. Mereka juga mempelajari model kota dunia maya, sensus data dan dokumenter untuk menciptakan penyebaran geografis dan demografis Los Angeles.
Tidak hanya upaya tim untuk mewujudkan Los Angeles modern, mereka juga menciptakan rekreasi terbuka Southern California yang mencakup pedesaan yang luas di sekitar Los Santos. Sebuah gol bagi tim adalah untuk menyeimbangkan membuat dunia skala besar tanpa membuatnya terbuka, ruang kosong. Oleh karena itu, mereka difokuskan pada kondensasi pedesaan terbuka Southern California menjadi ruang bermain yang beragam seperti itu adalah rinci. Hal ini mengakibatkan perkembangan dunia yang skala besar dari permainan mereka sebelumnya.
Garbut menyarankan bahwa dunia cukup besar sesuai dengan peta permainan San Andreas, Gta IV dan Red Dead Redemption (2010) di dalamnya. Dalam rangka mengakomodasi untuk ukuran dunia, tim merombak mesin RAGE, yang memungkinkan permainan degnan membuat lebih besar jarak imbang daripada di entri sebelumnya dari seri. ukuran besar, ruang terbuka juga mengharuskan reintroduksi fixed-wing aircraft, karena mereka telah absen di Grand Theft Auto IV karena skala relatif kecil dari dunia membatasi efektivitas terbang.
“Kami ingin tempat besar [untuk memungkinkan pemain untuk] terbang dengan baik”, Houser menjelaskan. Selain itu, mengisi dunia terbuka dengan satwa liar adalah permintaan lain ruang besar yang terbuat untuk. Sebagai timbal produser Leslie Benzies menjelaskan, “karena skala peta [diGTA V ] dan berbagai jenis bidang yang terlibat, sebuah desa tanpa hewan akan merasa cukup kosong “.

GAMEPLAY


Grand Theft Auto V adalah aksi-petualangan video game dimainkan dari third-person perspective di lingkungan dunia yang terbuka. Pemain menggunakan melee attacks, senjata api, senjata dan bahan peledak untuk melawan musuh, dan dapat berlari, melompat, berenang, atau menggunakan kendaraan untuk menavigasi dunia game. Dalam pertempuran, auto aim dan cover system dapat digunakan sebagai bantuan melawan musuh. 

Tujuan untuk player menyelesaikan misi melalui cerita, tetapi banyak seperti permainan lainnya dunia yang terbuka, misi ini dapat diselesaikan pada waktu luang pemain. Jika pemain melakukan tindakan ilegal saat bermain, lembaga penegak hukum di permainan dapat merespon, menujukan “Wanted” meter di head-up display (HUD). pemain terus melakukan kejahatan, meter terakumulasi bintang dan upaya penegakan hukum untuk melumpuhkan para pemain menjadi lebih agresif. Meter surut pemain harus lolos dari area pencarian di mana mereka inginkan, yang ditampilkan pada peta-mini. 

SINOPSIS


Dasar Pikiran

Narasi dari permainan berikut dengan tiga karakter dengan cerita yang saling berhubungan. Michael De Santa adalah mantan perampok bank pensiunan awal empat puluhan yang tinggal bersama keluarga yang disfungsional pada hasil kehidupan sebelumnya di daerah kelas atas Rockford Hills, berdasarkan Beverly Hills. Trevor Philips, mantan pasangannya dalam kejahatan, tinggal sendirian di sebuah trailer di gurun Blaine County, di mana perilaku sembrono dan psikopat nya didorong oleh kecanduan narkoba. 

Franklin Clinton membuat hidup di Vespucci Beach berdasarkan Venice Beach -sebagai juru sita untuk kejahatan Armenian car dealership. Ketiga kenalan ditarik ke dunia kriminal Los Santos “ dalam mengejar dolar Amerika Mahakuasa ”. Menurut Dan Houser, masing-masing protagonis tidak seperti karakter utama yang telah muncul dalam Grand Theft Auto judul to tanggal : Michael merupakan protagonis yang “menang” dan sekarang berusaha untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan setelah kisahnya telah berakhir, Trevor ditata setelah karakter pendukung yang telah kembali dalam peran protagonis, dan Franklin adalah seseorang yang tidak punya paparan nyata kehidupan kejahatan sampai peristiwa di permainan, dan upaya untuk menghindari seperti akhir hidup sampai disodorkan dia ke tengah-tengah itu.

PENGEMBANGAN


Rockstar North mulai bekerja pada Grand Theft Auto V tak lama setelah rilis pendahulunya Grand Theft Auto IV pada bulan April 2008. Sementara kedua game dikembangkan untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, tim yang mampu membuat dunia Grand Theft Auto V dengan detail yang lebih besar daripada diGrand Theft Auto IV karena mereka telah menjadi akrab dengan perangkat keras dari waktu ke waktu. Art director Aaron Garbut berpendapat bahwa sementara penuaan hardware PlayStation 3 dan Xbox 360 yang melelahkan dalam pengerjaannya, “Saya pikir salah satu fitur yang paling menakjubkan adalah cara kita menangani pencahayaan dalam permainan untuk mempertahankan tampilan yang konsisten meskipun kendala pencahayaan yang realistis dan bayangan pada hardware saat ini”,  jelasnya. 

Wakil Presiden Dan Houser setuju dengan sentimen ini, menjelaskan bahwa pada pengerjaan Grand Theft Auto IV dengan hardware yang relatif baru sulit, tapi “sekarang kita tahu apa yang perangkat keras mampu tentang hal itu, sehingga itu menjadi jauh lebih mudah untuk memindahkan hal-hal bersama dan jauh lebih menyenangkan, juga “.  Karena kapasitas DVD format yang digunakan oleh Xbox 360, ini salinan dari permainan didistribusikan pada dua cakram dan membutuhkan 8 instalasi GB di Xbox 360 HDD atau perangkat penyimpanan eksternal. Sebaliknya, para Disc Blu-Ray format yang digunakan oleh PlayStation 3 memungkinkan salinan tersebut dari permainan untuk pada satu disk. Tim diyakinkan bahwa perbedaan antara dua versi akan “diabaikan”, menjelaskan bahwa “pemain dapat mengharapkan sama besarnya gameplay pengalaman pada kedua PlayStation 3 dan Xbox 360 platform karena keduanya telah dikembangkan bersama-sama “. 

15 Fitur Menyenangkan di GTA 5


1. GTA 5 Peta yang Besar


Ini bukan bahwa banyak kejutan mengingat bahwa GTA 5 peta dasarnya sama besar dengan GTA 4 dan peta Red Dead Redemtion yang dikombinasikan. Faktor dalam semua kendaraan dan view yang indah mencari pemandangan dan tidak ada kejutan permainan dan membutuhkan instalasi besar di Xbox 360 dan PS3.

2. Pilot Terapkan Pesawat Untuk Takeoff di GTA 5


Ini bukan pertama kalinya GTA memungkinkan pemain menerbangkan pesawat, tapi di GTA 5 gamer akan menemukan pilihan yang lebih besar dari pesawat dan helikopter. Dalam GTA 5 cuplikan gameplay kami juga melihat banyak pesawat dalam pengaturan multiplayer, termasuk pesawat militer.

3. Perencanaan Misi Penawaran Pilihan


Lupakan misi terstruktur GTA 4 dan permainan lainnya dunia terbuka yang terlalu sering memaksa pemain untuk melakukan tindakan bodoh untuk memindahkan plot bersama. Dalam GTA 5, gamer dapat memilih cara melakukan perampokan dan misi. Sementara akan ada batas, trailer menunjukkan bahwa pemain bisa cerdas dan tenang atau keras dan kasar.
4. Kostumisasi Mobil dan Pakaian
GTA 5 car customization and clothes customization offer fun ways to spend your cash.GTA 5 kustomisasi mobil dan kustomisasi pakaian menawarkan cara yang menyenangkan untuk menghabiskan uang Anda.

Dalam GTA 5 pemain dapat menyesuaikan banyak. Dari tampak GTA 5 Trailer, gamer yang menghabiskan berjam-jam menyesuaikan mobil di game Need for Speed ​​akan memiliki sesuatu untuk menyukai karena permainan memungkinkan pengguna menyesuaikan roda, cat dan banyak lagi. Pemain juga dapat memilih pakaian untuk tampilan kustom, daripada memilih antara jas dan celana track.

5. GTA 5 Dikemas Dalam Berbagai Permainan


Jika Anda perlu istirahat dari kekerasan dan eksplorasi GTA 5, melakukan perjalanan ke lapangan tenis golf dan bersantai. Rockstar memamerkan dua mini game yang memungkinkan pemain mendapatkan Signal of Tennis Virtual dan Tiger Woods tanpa meninggalkan permainan. Tidak ada kata pada jika ada Table Tennis permainan Rockstar tersembunyi lainnya juga.

6. Lingkungan Dirusak Terlihat Menakjubkan


GTA 5 video gameplay menunjukkan dinding runtuh ketika trio penjahat menghancurkan sebuah mobil lapis baja ke dalamnya. GTA games sudah menawarkan beberapa kerusakan di lingkungan, tapi sepertinya GTA 5 naik permainan jauh.

7. GTA 5 Multiplayer Bisa Sangat Gila Dan Menyenangkan


GTA 5 Multiplayer sangat menyenangkan, karena kita bisa saling terkoneksi dengan teman kita yang sedang online juga, dan di dalam permainan juga kita bisa melakukan hal hal gila di dalam game yang sangat seru pastinya.

8. 3 Pemain Berarti Double Fun


GTA 5 hadir dengan tiga pelaku utama dan sementara Anda tidak bisa membunuh Anda konspirator, Anda bisa melompat di antara mereka di akan jika tidak misi. Hal ini memungkinkan pemain untuk melompat antara hidup dan pengaturan untuk mengeksplorasi dan bersenang-senang dalam sepatu berbagai orang. Selama misi, pemain dapat beralih bila diperlukan, untuk membantu pemain lain, sambil melepaskan plot yang rumit mor dari sebelumnya.

9. Menawarkan Scuba Diving Yang Besar


Setelah Anda menjelajahi segala topside, mengambil menyelam untuk menjelajahi kedalaman GTA 5 di wetsuit. Kami yakin akan ada beberapa misi yang melibatkan menyelam, tapi pemain juga harus mampu untuk menjelajah di laut.

10. GTA 5, Sekarang Dengan Aktivitas Berburu


Itu benar, tidak perlu Cabela's Most Dangerous Hunt untuk mendapatkan Anda berburu di Xbox 360 atau PS3. Pemain dapat menuju ke padang gurun di luar Los Santos untuk berburu, dan seperti trailer teaser will be hunting. Kita melihat rusa, tetapi mengharapkan untuk melihat lebih banyak di padang gurun.

11. Berbelanja secara royal atau Gamble Dengan Kas Anda


Ketika Anda mengambil bagian Anda dari rumah pencurian Anda habiskan untuk gulma dan tato atau memilih untuk membeli real estate dan saham. Investasi bisa melunasi, menawarkan lebih banyak uang untuk kebutuhan Anda, atau tangki seperti dalam kehidupan nyata. Rockstar menyebut mobil cepat dan tato investasi cerdas.

12. Mengemudi Tidak Lagi Seperti Mario Kart


Mengemudi di GTA 5 adalah hal baru, dan dari cuplikan gameplay harus lebih menyenangkan. Mengemudi di GTA 4 adalah lebih buruk daripada Mario Kart dengan sistem drift dan kemudi yang ceroboh, Rockstar mengklaim hal-hal yang lebih baik dan video menunjukkan bagaimana hal spektakuler dalam mengemudi.

13. Menembak dan Memilih Senjata Dengan Mudah


Rockstar memberikan cara baru untuk memilih senjata Anda dalam GTA 5 dan mekanik penembakan baru yang terlihat mudah dan menyenangkan, daripada kikuk dan frustasi. Gamer dapat dengan cepat beralih antara senjata dengan pilihan menu baru dan penembakan tampak jauh lebih baik.

14. GTA 5 Termasuk Sebuah Kapal Selam


Ini bukan bagian dari trailer gameplay, tapi itu worth menunjukkan bahwa ada sebuah kapal selam kecil di GTA 5. Dengan banyak lautan untuk mengeksplorasi, kita tidak bisa menunggu untuk mengambil sub keluar untuk berputar di sekitar teluk.

15. Bounty Hunting Misi Sampingan


Dalam GTA 5 pemain dapat mengambil uang ekstra bermain pemburu hadiah. Trailer menunjukkan Trevor sedang melakukan misi Bounty Hunting di sebuah rumah trailer di tengah gurun. Ini harus memberikan hiburan menyenangkan dari perampokan utama
There is a cabin on a mountain in GTA 5 that caught the attention of reddit.Ada sebuah pondok di sebuah gunung di GTA 5 yang menarik perhatian reddit.

Ada juga sebuah pondok di atas bukit besar yang banyak gamer yang terobsesi, terutama pada reddit. Ini tidak jelas apakah ada sesuatu di dalam GTA 5 kabin di atas bukit, tapi dengan semua hype ini RockStar mungkin perlu menambahkan sesuatu, seperti parasut, dalam Seri Hits GTA sebelumnya.
sumber
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar